Wednesday, November 29, 2006

AMERIKA super Power??

beberapa hari lalu saya membaca di sebuah media berita online indonesia,ada berita menyedihkan dari negri 1001 malam , kurang lebih 216 orang terbunuh akibat konflik sektarian pada sebuah pesta pernikahaan, ada komentar yang cukup netral dari seorang pembaca , yang biasanya selama ini komentar2 umum pembaca sering kali memojokkan satu sama lain , tapi saya pikir ini lah komentar yang paling netral, karena terkesan maka saya posting di blog saya ini, silahkan anda komentari, komentar gak salah kok di ko0mentari berikut komentarnya, dari bpk benni :

"HIPOKRIT"
Selasa, 28 November 2006, 12:29:09 - oleh : benni
Hipokrit dalam terjemahan sederhana adalah sifat munafik. Tapi juga bisa diartikan dungu tapi sok pintar. Bush emang amat sangat keblinger goblok dan totolnya. Begitu WTC di jebol sama mujahidin versi timur tengah dia segera sesumbar:
1. Bikin perang salib ke dua
2. Serang siapa saja, negara mana saja yang kira-kira potensi jadi ancaman
3. Dia percaya sama ramalan, setelah perang dingin, maka tersisa perang peradaban, barat dan timur. Kristen dan Islam
4. Dengan rontoknya Soviet Uni, dia pikir saatnya untuk menunggangi wilayah Timur Tengah. (Dari dulu udah ngiler...abis di wilayah itu emang terus jahil) Kerajaan-kerajaan disana sangat korup dan ngak jaman lagi.
5. Dia percaya, siapa yang menguasai sumber-sumber energy, khususnya minyak bumi, mereka akan tetap jaya
5. Amerika merasa unggul dalam senjata. Irak abis perang berulang-ulang

Hehehe jabrik. Taunya apa lacur. Seperti perkiraan banyak orang, khususnya gue sendiri, US bakal ngedepin vietnam ke 2 disana.

1. Sebagai negara dengan ribuan tahun sejarah yang keras, irak bukan orang-orang kemaren sore
2. Jika Saddam jatuh, maka ada ribuan suku dan kabilah-kabilah yang akan muncul, dan mereka pasti akan kerja sama, sebelum saling bunuh.
3. Negara yang telah 2kali perang tanpa ada rasa sakit kayak irak, bayangin aja seperti apa kekuatan rakyat nya??
4. Bush dari awal cuma ber modal boongan, pasti moril tentaranya lemah, apa lagi rakyatnya.
5. Al qaidah dan bangsa-bangsa arab sudah keburu populer di tanah arab (karena kerajaan yang korup)
6. Tidak pernah peperangan dimenangkan dengan hanya kekuatan udara atau laut, tanpa daratnya!!! (tentara amerika takut banget di darat)

Nah itu sebab US ngak bakal menang di irak. Sampai kapan pun. Hari-hari di irak bagi tentara US adalah hari2 penuh ketakutan. Mereka kalo lewat dengan konvoi selalu ngebut kayak di kejar hantu. Kadang kala menabrak kendaraan2 kecil orang irak di jalan. Tapi ini ngak pernah di beritakan, takut ketahuan moral dan semangat tentara US yang mlempem.

Sementara itu Bush selalu di depan publik- tanpa malu-malu- bilang bahwa telah sukses di irak. Begitu hasil pemilu yang ngalahin partai republik, dia seperti tanpa salah, bilang udah kalah di irak. Jadi sangat penuh hipokrit.

Yang gue sayangin, kanapa SBY pinter-pinternya bilang, masalah irak adalah masalah seluruh bangsa????

Guoooblokkkkkkk!

Itu masalah US sendiri. Ya harus di selesaikan sendiri dong. Kalo mau minta bantuan ke negara lain yang kudu minta itu adalah US. Seperti yang terjadi sekarang ini, hehehe malu-malu minta bantuan sama Iran dan siria. Hehehehe mampus lo.

Jadi sangat tidak pantas jika negara miskin dan penuh utang kayak Indonesia sok sok an,mau ikutan nyelesein masalah di irak.

Kasus irak adalah kasus intervensi, agresi, suatu negara terhadap negara yang berdaulat.

Penyelesaiannya tidak dengan menjadikan masalah itu menjadi masalah internasional. ITu masalah amerika sendiri.

Baru setelah amerika minta -minta ampun, dan meminta bantuan internasional, tentu saja dengan ketentuan yang jelas.
1. Amerika mengakui agresinya adalah ilegal
2. Seluruh akibat perang di tanggung oleh Amerika
3. Mereka-mereka yang terlibat dalam penyerangan itu di dakwa sebagai agressor, dan harus memberi kompensasi kepada rakyat irak
4. Pimpinan politik yang terlibat di geret kemeja hijau, sebagai kejahatan kemanusiaan.

Tolong SBY dan siapa saja pemimpin negeri ini, punyalah semangat untuk mandiri dan bermartabat.

3 comments:

Anonymous said...

Komentarnya bpk benni terlalu berbau emosi, tapi gua pikir itu wajar mengingat tingkah si paman sam membuat semua mahluk hidup di dunia ini gerah, selalu saja menciptakan kekisruhan, tanpa pernah membayangkan seperti apa nantinya jika dunia ini damai, buat yang buat blog, salut deh...cuman sayang tampilannya lebih di buat keren,n buat artikel yang lebih bisa di cerna anak muda sekarang, yang gak berat-berat banget, ok deh sukses buat blog anda

eka - lombok

palapa said...

ok eka di lombok, terima kasih....saran anda saya pasti pertimbangkan,saya akan terus belajar bagaimana membangkitkan rasa nasionalis dikalangan muda-mudi indonesia, mungkin dengan cara membuat artikel yang mudah di terima anak muda seperti saran anda, thanks kritikannya, membangun banget!!

regards

Anonymous said...

aku bukan orang yang suka memasukkan diri dalam urusan yang bukan urusanku.. tapi mengingat dan menimbang kembali tentang indonesia dan amerika.. sejujurnya dua hal yang paling buat muak didunia ini adalah polotik amerika dan polisi indonesia.. aku tentu saja gak bisa buat diriku anti amerika karena (gak munafik lo) banyak sekali barang amerika yang aku pakai dan aku konsumsi, contoh kecil aja coca cola.. heheehe..
banyak diantara mereka juga yang baik yang gak suka sama tndakan negaranya sendiri,bahkan banyak diantara mereka juga merasa tertintas dinegaranya sendiri,dengan begitu aku hanya bisa membenci politik dan tindakan pejabat2nya..
aku juga gak bisa nyalahin negaraku sendiri aku tau indonesia gak bisa memilih sikap dia hanya bisa berbuat baik pada yang kuat, trus dukung yang lemah.. kalo indonesia bener2 dukung amerika buat apa coba kirim pasukan banyak2 kemadan perang??? diantara mereka ada yang anak,istri orang tuanya selalu menati siang dan malam berdoa biar orang yang disayangi bisa balik dengan selamat.. dan tau gak???? keluara prajurit amerika juga mengalami kayak gitu... kita semua cuma korban,korban,korban,